Berita

Mahasiswa Integrasi Asah Skill Komunikasi Dengan Public Speaking

Purworejo, 8/4/19, Mahasiswa Integrasi TA 2018/2019 mengikutiPelatihan Public Speaking ke-2 yang diselenggarakan para mentor atau Musyrif-Musyrifah Mahad. Meskipun terjadi delay selama kurang lebih 1 jam dari jam 1 menjadi jam 2 siang, pelatihan kelajutan dari Public Speaking yang sebelumnya telah diadakan tetap berjalan dengan lancar.


Dalam pelatihan yang dipandu Ahmad Nashiruddin SPdI tidak banyak membahas mengenai teori dan definisi dari public speaking, teknik menjadi speaker yang baik, dll melainkan lebih fokus pada diskusi dan praktek yang dibuat dalam beberapa kelompok seperti FGD (Foccus Group Discussion).

Peserta pelatihan dituntut untuk lebih aktif dan menjadikan pelatihan ini sebagai wadah mengekpresikan diri menjadi speaker yang baik, berani dan mampu mengungkapkan ide-ide gagasannya ataupun menyampaikan informasi di depan khalayak umum. “Public Speaking penting sekali tapi mungkin temen-temen belum merasakan, tapi kalau sudah turun di masyarakat kalian harus siap dan berani, harus mau, dan apalagi membawa nama baik kampus. Akan ada banyak manfaat yang dapat diambil dari public speaking, maka latihlah, mulai dari forum-forum terkecil sampai forum-forum terbesar. Insyaallah, sukses.” pesan Nasir dalam paparannya.